Monitor Harga terjangkau untuk Dipertimbangkan

monitor untuk desain

Bahkan ketika kamu memiliki sebuah laptop dengan panil layar yang luar biasa jernih, tetap terbuka kemungkinan bagimu untuk menambahkan satu atau dua monitor untuk meningkatkan produktivitas. Beruntung, masih banyak monitor harga terjangkau, alias di bawah $150 (atau sekitar 1,8 jutaan rupiah), yang bisa memenuhi ekspektasi keseimbangan antara budget dan harga perangkat.

Di rentang harga tersebut, kamu bisa mendapatkan monitor dengan hanya mengeluarkan sedikit budget. Nah, ini dia daftar monitor yang bisa kamu pilih:

  1. Samsung SD300

Samsung menawarkan SD300 dengan ukuran 24-inch, dan pada dasarnya ini adalah sebuah panil monitor yang bagus. Sayangnya Samsung memilih panil TN, ketimbang IPS, namun spek seperti ini tampaknya tidak akan begitu mempengaruhi kinerja monitor secara keseluruhan.

SD300 mencakup spekturm warna sRGB 114 persen, dengan rating akurasi Delta-E sebesar 0.12 (angka yang sempurna adalah 0). Tingkat kecerahannya hanya mencapai 242 nits. Tidak sempurna memang, namun di rentang harga di bawah $150, Samsung jelas menawarkan layar tercerah yang oke. Samsung bahkan menanamkan jack audio dan speaker built-in di dalam monitor tersebut.

2.  BenQ GL2760H

Kredit: Best Buy

Monitor BenQ satu ini hadir dengan layar paling lega di tingkat harga di bawah $150. BenQ menawarkan kualitas gambar yang di atas rata-rata, dengan tingkat kecerahan 288 nits dan akurasi warna yang lebih baik dibanding Samsung (Delta-E 0.10). Spektrum warnanya sendiri mencari sRGB 113 persen, dan response times-nya mencapai 2 milidetik. Pada gilirannya BenQ GL2760H menjadi pilihan yang lumayan untuk gaming.

3. Dell SE2416HX

Kredit: Amazon

Dell SE2416HX berada dalam rentang harga yang sangat atraktif untuk ukuran monitor dengan ukuran 24-inch. Hanya saja tingkat kecerahannya terbilang rendah, alias hanya mencapai 179 nits, dengan response times 6 miliseconds.

Akan tetapi sudut penglihatannya terbilang bagus, karena Dell memakai panil IPS untuk produknya itu. Akurasi warnanya pun terbilang solid, mencapai angka 0.11. Lagipula, desainnya terbilang atraktif, dengan input tersedia untuk VGA dan HDMI.

4. LG 24MP48HQ-P

Kredit: Nikktech

Monitor satu ini merupakan tipikal monitor 24-inch, dengan panil IPS yang sangat bagus dengan harga terjangkau. Meski performanya biasa saja, namun secara keseluruhan monitor itu cukup bagus dari segi performa. Tingkat kecerahannya solid, alias sebesar 208 nits, dengan akurasi warna sebesar 0.08. Colokan untuk konektor VGA dan HDMI tersedia di badan monitornya.