Mengirim Pesan Pendek ke Ponsel menggunakan MightyText

Kredit: Chrome.com

Bagi sebagian orang, mengirim pesan pendek melalui komputer jadi kegiatan yang jauh lebih nyaman dilakukan. Mungkin kamu tidak akan melakukannya, sampai kamu benar-benar membutuhkannya. Dan ketika kamu membutuhkannya, semua hal terkait mengirim pesan pendek lewat komputer (dan juga internet, tentu saja) jadi lebih mudah dilakukan.

Sekarang ini ada banyak sekali opsi yang bisa digunakan bila kamu ingin mengirim pesan, dari komputer ke ponsel pintar milik ibumu. Sebagai contoh bila kamu adalah pengguna Facebook, kamu bisa mengirim pesan ke teman Facebook dengan cara masuk ke Messenger.com sebagai pengguna. Kalau kamu pengguna WhatsApp, ada WhatsApp Web di luar sana. Atau kalau kamu adalah pengguna Mac, ada aplikasi Messages di dalam komputer/laptop berbasis Mac OS.

Ada kabar yang menyebut bahwa Android Messages akan tersedia di masa depan, dan ia jadi sebuah platform pesan berbasis komputer yang bisa dikirimkan ke setiap pengguna ponsel pintar berbasis Android.

Namun kemunculan Android Message masih harus ditunggu. Ada alternatif yang lebih baik di dalam diri MightyText, sebuah aplikasi gratis yang bisa membantu pengguna mengirimkan pesan tertulis dari PC ke dalam ponsel berbasis Android.

LG Gaming Monitor Campaign

Kamu bisa menggunakannya dengan cara berikut:

  • Pasang MightyText dengan cara mencarinya di Google Play.
  • Buka peramban komputer yang kamu gunakan, dan kunjungi alamat MightyText.net/install
  • Sebuah laman akan terbuka di dalam peramban, pilih langkah kedua bertuliskan “Run on your computer (or Tablet)”
  • Pilih peramban yang kamu gunakan.
  • Klik link yang tersedia di dalam pilihan peramban. Kamu bisa menggunakan MightyText sebagai Web App atau memasangnya sebagai desktop app di komputermu.
  • Di masa depan kamu bisa mengakses aplikasi MightyText berbasis web app melalui ikon yang tersedia di bar peramban.
  • Untuk mengirim pesan, klik ‘New Message’, pilih nama penerima, masukkan pesanmu, dan tekan ikon ‘Send’.

Sesederhana itu caranya. Dan kamu harus ingat bahwa mengirim pesan pendek melalui MightyText hanya tersedia untuk ponsel pintar berbasis Android.